Pages

18.5.12

Gowes #18: Gowes to Candi Borobudur

Gowes spontanitas pada hari Kamis bertepatan dengan Kenaikan Isa Al Masih pada 17 Mei 2012 ini berhasil membuat kami merasakan rute Jogja - Candi Borobudur. Berangkat dari basecamp Pringwulung sedikit menyusuri Ringroad Utara ke Barat kemudian masuk ke jalur Selokan Mataram menuju Ancol. Kemudian menyeberang Kali Progo hingga memasuki daerah Kalibawang, para anggota Pringwulung Gowes Community kali ini kuat juga sampai melewati ujung jalan menuju Sendangsono.



Perasaan agak adem ayem setelah terlihat Jembatan Gantung Srowol yang sudah siap kami seberangi.. hahahahaha.. akhirnyaaaa masuk juga daerah Jalan Borobudur yang pertanda Borobudur sudah dekat. 
Tiba juga di pelataran Borobudur..gabung dulu dengan goweser lain dari Jogja...
Belum puas karena Candi Borobudur masih disembunyikan dengan karcis Rp30.000,- maka kami putar haluan lihat dari belakang agar bisa mengambil foto candi Buddha terbesar ini.
Sepulang dari Candi Borobudur kami sempatkan lewat candi Mendut, mencari sarapan soto dan mencari jalan tembus Jalan Magelang melalui Gunungpring. Cuaca yang sangat panas mengharuskan kami harus istirahat agar bisa berteduh mendinginkan kepala kami. Di depan toko oleh2 dan di tepi Kali Putih kami jadikan tempat istirahat kami.
Lanjut perjalanan pulang, sungguh lega setelah terlihat gapura perbatasan Jawa Tengah - DIY, Magelang - Sleman.

Asyik kan bro?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites