Pages

17.4.12

Gowes #15: Gowes ke Situs Sejarah (Candi Barong-Candi Ijo-Candi Banyunibo-Candi Kalasan)

Untuk gowes Minggu, 15 April 2012 hanya dengan 2 personil saja, akhirnya kami bisa mencapai Candi Ijo yang ada di atas Candi Boko.


Rute yang kami lewati sama dengan rute menuju Candi Ratu Boko dari arah Utara, kemudian dipertigaan kami ambil arah kiri atau menuju Candi Barong yang ada di bukit seberang komplek Candi Ratu Boko.

Pose-pose dulu di depan Candi Barong





Ini adalah jalan-jalan yang kami lalui menuju Candi Ijo dari Candi Barong, kondisi jalan terbilang sangat parah karena berlubang di mana-mana disebabkan sering dilalui truk pengangkut batu granit. Tetapi jangan langsung berputus asa, masih banyak pohon rindang di sini jadi udaranya masih segar dan dingin.





Ketika turun dari kompleks Candi Ijo, landasan pacu pesawat terbang Bandara Internasional Adi Sucipto pun bisa terlihat jelas. Begitu pula kota Jogja, mungkin kalau malam tidak jauh beda dengan Bukit Bintang-nya Wonosari.

Setelah dari Candi Ijo, mampir dulu ke Candi Banyunibo yang terletak di bawah bukit antara Candi Ijo dan Candi Ratu Boko.

Ketika pulang pun sempat mampir ke Candi Kalasan yang berada di tepi jalan besar Jalan jogja-Solo. Sebenarnya di daerah sini masih banyak candi-candi seperti Candi Sari, Candi Sambisari, Candi Plaosan dan kompleks Candi Prambanan..next time wae lah.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites